Rabu, 04 September 2013

1001 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh

1001 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh


Ramadhan bulan penuh berkah baru saja berlalu, alhamdulillah banyak memberikan pembelajaran dan manfaat serta kembali menumbuhkan nilai-nilai ketaqwaan seorang hamba pada Allah pencipta sekalian alam.
Tidak hanya hal itu, Puasa di Ramadan juga memberikan segudang manfaat untuk kesehatan. Berpuasa bisa menjadi terapi dan pencegahan dari berbagai penyakit akibat makan serta kebiasaan dengan gaya hidup yang tidak sehat. Nah, maukah kita mengaplikasikannya sebagai pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari..?

Bagi 
Pengobatan Alternatif Pusat Energiternyata manfaat puasa buat kesehatan sungguh luarbiasa. Apalagi dizaman sekarang banyak sekali penyakit-penyakit yang muncul dan semakin menjadi penyakit yang lazim seperti aterosklerosis, hipertensi, penyakit jantung, alergi, diabetes, dan kanker. Dengan melakukan puasa dengan benar serta menyimpang dari tujuan sebenarnya, penyakit menjadi lebih umum.

Tahukah anda bahwa metode Puasa telah digunakan sebagai penyembuhan, proses spiritual, religius, dan pemurnian selama ratusan tahun dalam Yudaisme, Kristen, Islam, dan agama-agama Timur. Socrates, Plato, Aristoteles, Hippocrates, dan semua menggunakan dan percaya terapi puasa memberikan banyak sekali manfaat untuk kesehatan.


Rahasia di balik penyembuhan dengan metode puasa adalah dari detoksifikasi makan yang berlebihan dan terbebaskannya tubuh dari bahan kimia yang tak diinginkan oleh tubuh itu sendiri.


Detoksifikasi adalah merupakan proses mengurangi serta menghilangkan racun dari tubuh atau mengubahnya sekalius membersihkan lendir yang berlebihan untuk merevitalisasi fungsi alamiah tubuh.


Racun-racun yang terdapat dalam tubuh tersebut bisa dalam bentuk nikotin dan obat-obatan (sisa-sisa pengendapan pengguna obat-obatan) yang berbahaya, polusi udara, lemak, kolesterol, maupun radikal bebas.


Berikut ini adalah keuntungan puasa dari segi kesehatan menurut 
Pusat Energi

1. Puasa mampu meningkatkan proses eliminasi serta meningkatkan pelepasan racun dari usus, ginjal, dan kandung kemih, paru-paru, maupun saluran pernapasan, sinus, dan kulit.


2. Sesungguhnya tanpa makan di siang hari itu samadengan membiarkan organ pencernaan beristirahat yang artinya meminimalkan beban kerja pada organ pencernaan, usus, lambung, hati, kandung empedu, pankreas, dan ginjal, bisa memperbaiki dalam memulihkan diri. Saat memecahkan/mengurai makanan membutuhkan banyak energi dari tubuh.


3. Energi yang biasanya dikeluarkan pada proses pencernaan tersebut dibebaskan sehingga bisa lebih fokus untuk meningkatkan kesehatan, vitalitas, serta mempertajam fungsi otak/pikiran.


4. Saat berpuasa energi menjadi lebih tinggi, mereka yang berpuasa akan memiliki tingkat konsentrasi yang lebih baik, juga lebih besar dalam tingkat kesadaran spiritual, serta puasa mampu membersihkan mental.


5. Puasa bisa menjadi solusi sekaligus obat mujarab untuk sejumlah masalah-masalah kesehatan yang dihadapi manusia seperti gangguan pencernaan, fungsi usus, dan kelebihan lemak perut ketegangan otot-otot punggung, yang mungkin bertanggung jawab untuk berbagai bentuk sakit di punggung. Biasanya gejala nyeri punggung bisa diatasi dengan puasa dan diet ringan selama malam hari. Alergi dan sinus akan menjadi lega karena puasa membantu membersihkan tubuh dari cairan lendir yang berlebihan.


6. Selama kita tidak terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan yang manis-manis setelah berbuka puasa, penurunan berat badan sangat bisa diwujudkan.



Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh


7. Puasa juga dipercaya merupakan metode terbaik untuk mengatasi kecanduan kopi, merokok, dan obat-obatan.

8. Puasa merupakan katalisator bagi perubahan dan perkembangan pribadi positif serta menjadi motivator ampuh untuk menghentikan kebiasan-kebiasaan yang kurang sehat.


Luarbiasa manfaat berpuasa.. hikmah dari ramadhan tahun ini.

Alhamdulillah..
Team Pengobatan Alternatif Pusat Energi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar